Kamis, 05 Juni 2008

‘’ Datang E....... ‘’

Saat Sahrul Belajar Membaca

Bangun tidur seperti biasanya Pangeran Bintang dibawa ke kamar mandi, mandi pagi merupakan kegiatan wajibnya sebelum sarapan. Melewati Dapur menuju ke kamar mandi tiba tiba saja Sahrul berteriak ‘’Datang E.. Kak Marni Buruk… ‘’ ujarnya kepada Marni sang Kakak yang sedang sibuk menyiapkan sarapan. Bunda tentu saja kaget. Lho apa apan ini, sementara itu Marni hanya ketawa geli dan meneruskan kegiatan masak memasaknya.

‘’Kok Sahrul ngomong gitu, apaan tuh? ‘’ ujar Bunda sambil menyiramkan air ke kepalanya, pangeran itu hanya tertawa kecil, usai mandi kembali melewati Dapur dan kembali pangeran berkata sambil menggoda kakaknya ‘’Datang E.. Kak Marni Jelek, ‘’ ujarnya.

Barulah ketika di meja makan misteri ‘’Datang E ‘’ itu terungkap, menurut Marni hari sebelumnya Sahrul menyimak Kak Vira belajar mengeja, walaupun Kak Vira masih berumur enam tahun dan duduk di TK nol besar tapi sudah mulai lancar membaca, dan ia juga mengajarkan Sahrul membaca dengan mengeja tulisan huruf demi huruf, seperti : S dengan A… Sa, R dengan U Ru datang L ..Sahrul .Dan sahrulpun mengikuti Kakaknya Tapi ia hanya punya huruf E.

‘’Datang E…Sahrul Ganteng, ‘’ ujarnya siang itu menyebut dirinya didepan kakak kakaknya yang lain, atau tiba tiba saja ‘’Datang E…. Mak Iyus Buruk….. ‘’ ujarnya.

Sahrul ternyata hanya mempunyai huruf E dalam abjadnya, namun hebatnya huruf E ini bisa menimbulkan bacaan yang panjang sekali sesuai dengan keinginan hatinya. Dan ejaan ‘’ Datang E…. ‘’ini menjadi sangat popular, seperti sore itu Kak Ipit datang menjemput Sahrul dan berkata ‘’Datang E.. nonton bola volley yuk Rul, ‘’, Sang Pangeranpun melonjak senang. Duh..hebatnya huruf E milik Pangeran Sahrul .

Bunda

0 komentar: